Akses Wisata Pulau Tidung Ala Backpackers

Siapa diantara Anda yang hobi jalan-jalan dengan budget minim atau istilah kerennya backpacker? Yang seru dari jalan-jalan ala backpacker adalah Anda bisa menikmati liburan yang seru dengan hanya mengeluarkan biaya yang sedikit. Nah, di sini akan dibahas mengenai salah satu destinasi wisata yang ada di kepulauan seribu, yaitu pulau tidung. Kira-kira seperti apa ya akses wisata pulau tidung ala backpacker? Berikut ini ulasannya.

Jika Anda malu berlibur ala backpacker maka itu keliru. Banyak wisatawan manca negara yang datang ke Indonesia dengan konsep seperti itu. Jika Anda sering berjalan-jalan ke Bali, Lombok atau Jogja maka akan menemukan banyak wisatawan asing yang lalu lalang sambil menggendong tas ransel besar. Dengan berlibur ala backpacker biaya yang dikeluarkan bisa ditekan dan yang paling penting, waktu atau durasi liburan bisa lebih lama karena penginapan yang dipilih tentu bukan yang berbintang 5.

Untuk bisa ke sana sebenarnya ada 3 akses wisata pulau tidung yang bisa dilalui. Yang pertama, Anda bisa berangkat melalui pelabuhan Muara Angke. Starting point yang pertama ini paling populer jadi jangan kaget jika pagi-pagi sudah banyak orang mengantri tiket untuk bisa berkunjung di kepulauan seribu. Jam berangkat adalah pukul 06.00 jadi usahakan sebelum itu Anda sudah ada di pelabuhan dan sudah memegang tiket berangkat. Biayanya adalah Rp 50.000 per orang dengan waktu tempuh 2-3 jam tergantung cuaca dan kondisi laut. Sekedar saran, karena kondisi cuaca dan ombak yang tidak menentu, bawalah obat anti mabuk dan obat-obat lain agar perjalanan liburan Anda tidak terganggu atau malah batal.

Starting point yang kedua adalah melalui Marina Ancol. Biaya yang dikeluarkan juga kurang lebih sama dengan pelabuhan Muara Angke yaitu sebesar Rp 50.000. keuntungannya jika lewat Marina Ancol adalah Anda bisa cuci mata di kawasan wisata Ancol. Akses point yang ketiga adalah lewat Rawasaban di Tangerang. Nah untuk yang satu ini jauh lebih murah. Hanya dengan membayar Rp 25.000 sudah bisa berangkat. Tapi jarak tempuhnya juga sedikit lebih jauh dan lama.

Nah, itu tadi ulasan mengenai akses wisata pulau tidung ala backpackers. Mau cari yang paling murah? Ada. Mau cari yang paling cepat? Ada juga. Semua tergantung budget dan kebutuhan Anda. Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat bagi Anda dan semoga liburan ala backpackernya seru dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *