Aneka Tips Menikmati Sunrise Pulau Tidung

Salah satu kegiatan yang mengasyikkan di Pulau Tidung adalah menikmati sunrise Pulau Tidung. Karena lokasinya yang tak jauh dari Jakarta, pulau ini cocok dijadikan tujuan saat liburan singkat atau jika Anda ingin melepaskan kebosanan sejenak dari suasana ramai di kota. Saat tiba di pulau ini, hamparan pasir putih di pantainya dan air bening merupakan pemandangan yang pasti bisa dinikmati. Selain itu, penduduk di pulau ini pun sangat ramah sehingga wisatawan akan merasa seperti di rumah sendiri.

Saat ingin menuju ke Pulau Tidung, pertama-tama Anda akan menuju ke Muara Angke. Pelabuhan ini menawarkan beberapa pilihan untuk berwisata di pulau tujuan, termasuk membawa kendaraan pribadi untuk transportasi di sana nantinya. Setelah itu, belilah tiket untuk menuju ke Pulau Tidung. Pastikan jam keberangkatan kapal yang Anda dapatkan sudah benar. Dermaga yang digunakan untuk keberangkatan dan kedatangan dari dan ke Pulau Tidung adalah Dermaga 3.

Jika Anda ingin menikmati sunrise Pulau Tidung, pertimbangkanlah jam keberangkatan karena dibutuhkan waktu satu setengah hingga dua jam untuk menuju pulau tersebut. Jangan mengambil risiko dengan berangkat terlalu siang. Namun jika memungkinkan, alternatif yang lebih aman adalah berangkat di siang atau sore hari dan menikmati sunrise keesokan harinya. Diburu waktu? Moda transportasi speedboat dari Ancol bisa dipilih sehingga tujuan akan tercapai dalam waktu satu jam.

Untuk pilihan penginapan di Pulau Tidung, banyak sekali pilihan yang tersedia mulai dari hotel hingga rumah penduduk yang memang disediakan untuk penginapan turis atau homestay. Harganya berkisar antara 300 hingga 400 ribu Rupiah per malam. Disarankan memilih lokasi yang terbuka agar Anda bisa melihat sunrise di pagi hari.

Pemilihan waktu berkunjung yang tepat ke Pulau Tidung juga harus diperhatikan untuk dapat menikmati sunrise Pulau Tidung. Pilihlah waktu antara bulan April hingga Oktober sehingga cuaca cenderung cerah dan keinginan Anda menikmati sunrise tidak terhalang karena adanya hujan deras, bahkan badai. Jangan lupa menikmati kuliner seafood khas pulau ini untuk mendapatkan pengalaman maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *