Berpetualang Mengunjungi Backpacker Pulau Tidung

Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang, menelusuri tempat baru akan menjadi aktivitas yang menantang. Salah satu trend yang sedang berkembang adalah berwisata dengan backpacker. Prinsip utama seorang backpacker adalah biaya yang murah, bukan asal murah tapi ini adalah cara yang dipilih dalam menikmati liburan. Backpacker Pulau Tidung dapat dipertimbangkan bagi Anda yang memiliki niat untuk bepergian dengan tidak membawa rombongan.

Salah satu pulau bagian dari Kepulauan Seribu ini memiliki sejuta keindahan yang siap Anda nikmati. Bagi Anda yang berniat melakukan perjalanan sendiri, tidak akan kesulitan dalam menemukan akses untuk masuk ke daerah Pulau Tidung. Anda cukup menyebrang menumpang menggunakan kapal fery atau speedboat. Bagi para backpacker biasanya akan lebih memilih menggunakan kapal fery, karena durasi waktu perjalanan lebih lama dan lebih bisa menikmati pemandangan selama perjalanan.

Pulau Tidung besar adalah tempat pertama yang dikunjungi setelah menyebrang. Bagi seorang backpacker biasanya akan memiliki waktu lebih fleksibel karena mengatur semua perjalanannya sendiri. Anda dapat mengeksplore mulai dari pantai yang memiliki hamparan pasir putih bersih. Di tepi pantai banyak ditumbuhi pohon rindang sehingga tercipta suasana teduh.

Backpacker Pulau Tidung menawarkan banyak hal menawan. Disana Anda dapat menikmati indahnya bawah laut melalui snorkeling atau diving. Jika menggunakan paket wisata, biasanya peralatan yang digunakan sudah termasuk didalamnya. Tetapi untuk backpacker semua kebutuhan saat diving harus dipersiapkan sendiri atau menyewa di tempat persewaan di sekitar spot menyelam. Pada saat senja Anda dapat menikmati sunset di Saung Cemara Kasih. Ketika pagi hari ada spot menarik yaitu Jembatan Cinta, jembatan ini memiliki panjang 700 meter dan menjadi tempat yang pas untuk menikmati sunrise. Jembatan Cinta menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil.

Di Pulau TIdung Kecil ada makam kuno dan pemandangan alam yang tak kalah mempesona. Untuk tempat menginap, seorang backpacker biasanya menumpang dirumah warga atau menyewa homestay sederhana. Tempat makan disana juga cukup banyak pilihan dan harga terjangkau pastinya. Hal tersebut akan menambah kentalnya suasana backpacker Pulau Tidung. Ternyata liburan sederhana juga menarik jika nikmati setiap perjalananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *