Jembatan Cinta Pulau Tidung dan Pesona di Sekitarnya

Kepulauan Seribu di Jakarta Utara menawarkan banyak pilihan wisata yang dapat melepaskan penat dari keseharian Anda yang sibuk. Di antara banyaknya pilihan wisata yang ditawarkan, ada sebuah obyek yang patut untuk dikunjungi. Obyek ini bernama Jembatan Cinta Pulau Tidung dan terbentang di antara dua pulau, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Meskipun kata ‘jembatan’ terdengar tidak spesial, namun hal itu tidak berlaku bagi jembatan ini. Hal ini dibuktikan dengan ramainya wisatawan yang datang mengunjungi tempat ini.

Diberi nama ‘cinta’, jembatan ini memang terkenal dengan mitosnya terkait cinta. Menurut mitos yang beredar, apabila ada seseorang yang berani melompat dari atas jembatan tersebut, maka ia akan segera menemukan cinta sejatinya. Melakukan hal tersebut tentu bukanlah perkara yang mudah mengingat besarnya nyali yang harus dimiliki. Jika Anda menyukai segala kegiatan yang memicu adrenalin, obyek ini patut untuk dicoba. Namun, jika Anda tidak menyukainya, Anda tak perlu khawatir karena masih banyak aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di sini.

Menghubungkan dua pulau, Jembatan Cinta Pulau Tidung memiliki panjang 800 meter. Jembatan ini terbuat dari kayu dan menjulang di atas perairan jernih dangkal yang berarus tenang. Selain melompat dari jembatan, para wisatawan juga dapat berenang di sisi-sisi jembatan ditemani ikan-ikan kecil atau sekedar berjalan-jalan santai di sepanjang jembatan itu. Di saat senja, obyek ini terlihat sangat indah dan romantis. Jadi, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen-momen spesial Anda di sini.

Untuk mencapai obyek wisata ini, Anda harus melalui perjalanan air dari Muara Angke di Jakarta. Meskipun memakan waktu yang cukup lama, yakni dua hingga tiga jam, namun perjalanan tidak akan terasa membosankan karena Anda akan disuguhi pemandangan laut yang menenangkan. Selain itu, tarif yang ditarik untuk menggunakan jasa kapal ini juga relatif murah, yaitu sekitar Rp 35.000. Kapal menuju tempat ini berangkat sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Jadi, jika anda ingin berwisata ke Jembatan Cinta Pulau Tidung, datanglah pagi-pagi supaya Anda tidak tertinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *