Kenapa Memilih Pulau Tidung dari Pulau Lainnya?

Pilihan pulau yang dapat dikunjungi di pulau-pulau yang terletak di utara Jakarta dapat dijatuhkan pada Pulau Tidung. Kenapa memilih Pulau Tidung? Ada bermacam-macam alasan yang dapat menguatkan pilihan untuk berlibur ke pulau eksotik ini. Mulai dari alasan keindahan alam bawah lautnya, masyarakat lokalnya, kelengkapan fasilitas pendukungnya, aktivitas-aktivitas menarik yang dapat dilakukan, spot-spot menarik di setiap sudut pulau, sampai dengan keindahan alam wisata daratnya.

Kenapa memilih Pulau Tidung? Karena keindahan lautnya dengan terumbu karang dan keanekaragaman hayati. Selain itu, berlibur di pulau eksotis ini dapat juga mengunjungi museum tulang ikan atau fish bone, pusat konservasi mangrove, perkebunan buah, hamparan pohon kelapa. Pulau ini juga menawarkan kunjungan ke kawasan konservasi terumbu karang dan kura-kura. Pembibitan ikan juga tidak luput dari daftar tempat yang harus dikunjungi jika berkunjung ke pulau ini. Ikan-ikan yang melimpah ruah dan beranekaragam memungkinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas memancing setiap saat. Jembatan cinta yang terkenal juga menjadi penarik wisatawan untuk berkunjung. Menariknya lagi, pengunjung dapat melompat ke laut melalui jembatan cinta dengan panjang 800 m ini.

Di Pulau Tidung juga terdapat lagoon yang tidak patut untuk dilewatkan untuk dikunjungi. Biasanya turis dapat bercengkrama dan berlama-lama tinggal di lagoon ini. Turis juga dapat melakukan aktivitas berupa berenang, snorkeling, diving dan memancing sepanjang waktu. Air lautnya yang tenang dan tidak berbahaya memungkinkan hal ini dapat dilakukan. Bahkan jika cukup beruntung, lomba-lomba dapat ditemui. Pemandangan panorama yang menarik dapat dilihat di pulau ini dari sudut manapun karena bentuk pulaunya yang ramping. Jika berkunjung di waktu yang tepat, turis dapat pula ikut menjaga pantai dari bahaya erosi dengan berpartisipasi dalam penanaman mangrove.

Kenapa memilih Pulau Tidung? Pertanyaan ini mudah dijawab karena pengunjung tidak hanya dapat berkeliling menikmati keindahan bawah laut tetapi juga keindahan daratan pulau. Buah pier raksasa dengan warna putih pasir juga dapat ditemui di pulau ini. Keunikan lainnya adalah penduduk lokal daerah ini berasal dari suku di Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *