Keseruan Berkemah di Pulau Tidung

Secara administrasi, Pulau Tidung merupakan bagian dari Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini dikenal memiliki pemandangan alam yang indah. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur mereka di pulau ini. Terdapat banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh para turis, mulai dari menyelam, bersepeda di alam terbuka, bahkan berkemah di Pulau Tidung besar. Ya, secara garis besar lokasi wisata di Pulau ini memang terbagi dalam dua tempat utama yaitu Pulau Tidung kecil dan Pulau Tidung Besar.

Tentu saja banyak hal yang dapat kita lakukan selama berekreasi di pulau tersebut. Yang paling terkenal adalah wisata pantai pasir putih. Pulau Tidung besar memiliki hamparan pantai berpasir putih yang relatif mudah untuk dicapai. Sudah banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata pantai Pulau Tidung sehingga Anda tidak perlu risau lagi. Berkemah di Pulau Tidung pun sangat mungkin untuk dilakukan di area pantainya yang luas. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan camping yang memadai.

Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan yang menantang, coba rasakan sensasi snorkeling di pulau ini. Anda akan disuguhi pemandangan ratusan ikan cantik dan terumbu karang eksotis yang sulit didapatkan di tempat lain. Paket wisata ekstrem lain pun turut ditawarkan kepada wisatawan. Anda dapat memilih untuk mencicipi sensasi menaiki banana boat dan dona boat. Rasakan juga sensasi menaiki cano di Pulau Tidung yang tiada duanya.

Namun, apabila Anda ingin melakukan wisata yang menenangkan, bersepeda mengelilingi pulau adalah hal yang sangat direkomendasikan. Angin yang berhembus lembut dan pemandangan pulau yang hijau tentu akan mengurangi ketegangan dan menghilangkan kepenatan.

Kini, telah banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket rekreasi menarik. Akan tetapi siapa pun dapat berekreasi dan berkemah di Pulau Tidung secara independen. Yang perlu Anda perhatikan adalah riset awal mengenai lokasi dan akomodasi perjalanan agar anda tidak tersesat. Perencanaan pun sangat diperlukan agar dana yang dikeluarkan selama berwisata di Pulau Tidung tidak memakan habis tabungan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *