Menakar Biaya Wisata Pulau Tidung

Mendengar nama pulau tidung tentu Anda sudah terbayang keindahan yang akan ditawarkan di sana. Jika memang Anda berniat untuk menghabiskan liburan di pulau tidung tentu perlu juga memikirkan biaya wisata pulau tidung sebelum berangkat. Jika Anda membuat mesin pencari di internet, akan banyak menemukan paket wisata pulau tidung. Namun jika bingung, Anda sebenarnya bisa berangkat secara mandiri alias tanpa agen perjalanan. Lalu berapa kira-kira biaya yang dikeluarkan untuk bisa berwisata di pulau tidung? Ini ulasan untuk Anda.

Sebelum memulai ulasannya, perlu diperhatikan jumlah budget yang Anda miliki. Jangan sampai Anda tidak bisa pulang Karena kehabisan uang. Sebenarnya biaya bisa disesuaikan dengan kebutuhan wisata Anda. Jika hanya sekedar bersantai menikmati keindahan pantai dan laut kepulauan seribu, maka uang yang Anda keluarkan tentu tidak banyak. Yang perlu Anda perhatikan adalah biaya perjalanan berangkat dan pulang dari sana. Untuk berangkat pelabuhan Muara Angke diperlukan biaya sebesar Rp 50.000 per orang. Jika ingin menginap, maka Anda perlu juga menyisihkan uang lagi. Harga penginapan bervariasi mulai dari Rp 150.000 ala backpacker sampai Rp 800.000 tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Anggap saja biaya penginapan yang diambil adalah Rp 200.000, maka biaya total pulang-pergi dan menginap sudah Rp 300.000.

Nah, untuk pengeluaran biaya wisata pulau tidung yang lain bisa Anda sesuaikan sendiri. Jika ingin snorkeling Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 60.000 sudah termasuk speed boat yang akan mengantarkan Anda di spot snorkeling. Untuk biaya makan biasanya akan ditawarkan oleh penginapan sebesar Rp 50.000 per hari (3 kali makan). Lalu jika Anda ingin bersepeda mengelilingi pulau, Anda bisa menyewa sepeda dengan membayar Rp 15.000 per hari. Jika ingin lebih seru, cobalah banana boat dengan biaya Rp 35.000 per orang. Jadi total biaya yang dikeluarkan adalah Rp 460.000. Murah bukan?

Berwisata di pulau tidung tentu tidak akan mudah dilupakan. Suasana yang nyaman, tenang dan asri menjadi daya tarik tempat ini. Jangan lupa, jadilah wisatawan yang beradab dengan tidak membuang sampah sembarang. Karena kepedulian wisatawan lah tempat wisata menjadi lebih menarik. Demikian ulasan mengenai biaya wisata pulau tidung. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda yang ingin berlibur ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *