Menyibak Sisi Lain Ibukota dengan Mengeksplore Keindahan Pulau Tidung

Alam memang tak pernah kehabisan cara untuk menebar pesona bagi para penikmatnya. Semakin diulik maka semakin banyak keindahan alam yang ditemukan. Bahkan di daerah ibukota ternyata juga ada suatu tempat yang masih alami. Tempat tersebut berada di kawasan Kepulauan Seribu bernama Pulau Tidung. Sekarang mari kita mengeksplore keindahan Pulau Tidung.

Sebelum melakukan perjalanan menikmati keindahan alam disana, yang pasti Anda perlu persiapan yang matang. Persiapan meliputi kesehatan fisik, pengetahuan tentang tempat tujuan, uang yang cukup, serta kamera kalau perlu. Jika sudah, perjalanan Anda siap di mulai. Perjalanan dimulai dengan menyebrang menggunakan kapal ferry atau speedboat. Ada dua jalur penyebrangan, yaitu dari Ancol atau Muara Angke.

Sampai di tujuan, Anda akan disuguhkan indahnya pantai nan elok. Hamparan pasir putih seolah menjadi batas antara perairan yang jernih dengan deretan pohon rindang di tepi pantai. Suasana hangat pulau tropis sangat terasa disini. Perairan sekitar pulau juga memiliki ekosistem laut yang cukup kompleks, sehingga akan sia-sia jika tidak dinikmati. Untuk menikmati keindahan alam bawah air Anda dapat menyewa peralatan selam. Setelah itu Anda siap untuk melakukan snorkeling atau lebih dalam lagi yaitu diving.

Lanjut mengeksplore keindahan Pulau Tidung, di ujung barat pulau ada spot menarik untuk menikmati sunset. Untuk sampai disana Anda dapat menyewa sepeda sebagai alat transportasi. Bukan hanya sunset, sunrise juga dapat dinikmati ketika fajar tiba. Tempat yang tepat adalah Jembatan Cinta. Jembatan Cinta menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Untuk yang satu ini bawalah kamera yang sudah dipersiapkan untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Keindahan alam juga ada di Pulau Tidung Kecil. Pulau ini tidak berpenduduk layaknya Pulau Tidung Besar. Tapi uniknya di tengah pulau ada makam kuno. Makam ini biasa dijadikan tempat ziarah. Tentunya akan sangat rugi jika melewatkan pulau kecil yang satu ini. Mengeksplore keindahan Pulau Tidung memang tidak cukup hanya sehari. Anda dapat memilih paket wisata atau berlibur sebagai seorang backpacker. Jadi tetapkan cara liburan terbaik sebelum memulai berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *