Paket Ke Pulau Seribu Saat Liburan Tiba

Ada banyak pulau-pulau kecil yang dapat Anda kunjungi dengan paket ke Pulau Seribu. Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu adalah salah satu kabupaten di kota Jakarta. Walaupun namanya Pulau Seribu bukan berarti terdiri dari gugusan pulau yang berjumlah seribu. Jumlah pulau tersebut sekitar 324 pulau saja dan sebagian besar tidak berpenghuni. Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga maka pemerintah membaginya kedalam 3 zona. Zona untuk eksploitasi SDA, zona kawasan cagar alam dan juga zona untuk taman nasional atau wisata.

Ada 10 pulau di Pulau Seribu yang dapat dijadikan tujuan destinasi wisata. Pulau yang pertama yaitu Pulau Tidung yang paling banyak dikunjungi. Di sana memiliki objek yang terkenal yaitu Jembatan Cinta. Paket ke Pulau Seribu sendiri akan memudahkan perjalanan para wisatawan yang ingin berlibur di pulau tersebut. Selain Pulau Tidung ada juga Pulau Untung Jawa yang menawarkan paket wisata seperti banana boat, snorkeling hingga diving. Pulau lainnya yaitu Pulau Semak Daun yang tak berpenghuni tetapi bagi Anda yang ingin bermalam di sini Anda bisa mendirikan tenda ditepi pantai.

Ada juga Pulau Bira dan Pulau Kotok yang suasananya masih alami atau Anda bisa memilih pulau bernuansa sejarah seperti Pulau Bidadari dan Pulau Onrust. Di Pulau Onrust banyak ditemukan situs kuno peninggalan dari zaman Belanda. Jika Anda ingin menikmati sensasi liburan seperti di Maladewa, Anda patut mencoba untuk berkunjung di Pulau Ayer. Di sana terdapat cottage-cottage yang dibangun di atas laut.

Pulau yang tak kalah indahnya dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Harapan. Selain indah pulau ini juga dijadikan sebagai tempat penangkaran dari sekelompok hewan langka yakni Elang Bondol. Sama dengan Pulau Harapan, Pulau Pramuka juga merupakan pulau yang dijadikan sebagai tempat penangkaran. Namun, disana merupakan penangkaran dari Penyu Sisik dan juga Hiu. Paket ke Pulau Seribu selain menawarkan keindahan alam juga sekaligus menawarkan wisata sejarah serta wisata edukasi untuk mengenal lebih jauh tentang hewan-hewan yang ditangkarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *