Paket Pulau Tidung di Kepulauan Seribu

Para wisatawan banyak yang memilih paket Pulau Tidung sebagai alternatif untuk menghabiskan masa liburan baik bersama teman ataupun keluarga. Dari tahun ke tahun wisatawan yang berkunjung mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan Pulau Tidung yang merupakan salah satu dari gugusan Kepulauan Seribu menawarkan keindahan alam yang asri. Letaknya tak terlalu jauh yaitu sekitar 40 sampai 50 km di arah barat laut Kota Jakarta dan hanya memakan waktu 1 atau 2 jam saja.

Pulau Tidung menyimpan sejuta pesona yang tak dimiliki oleh pulau lainnya. Banyak objek wisata yang ada di Pulau Tidung sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Paket Pulau Tidung terdiri dari dua tempat yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Keindahan alam yang ada di Pulau Tidung Besar sangat menawan. Pantai dengan pasirnya yang putih ditambah air laut yang jernih sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving. Di sana Anda dapat melihat berbagai keindahan dasar laut seperti terumbu karang, ikan-ikan dan hewan laut lainnya.

Jika Anda ingin kegiatan yang tak kalah mengasyikkan, Anda bisa mencoba banana boat. Tak hanya sampai disitu saja, Anda juga dapat berkeliling dengan menggunakan sepeda di pesisir pantai ataupun melewati Jembatan Cinta yang menjadi ikon dari pulau ini. Jembatan Cinta inilah yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Berbeda dengan Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni dan hanya dijadikan sebagai tempat budidaya tanaman mangrove.

Tujuan dari penanaman tanaman mangrove ini adalah untuk menyeimbangkan semua aktivitas yang ada di pulau tersebut. Dengan adanya hutan mangrove maka membantu mencegah pengikisan pesisir pantai. Bagi Anda yang hobi memancing, kegiatan memancing ikan juga dapat Anda coba saat berada di Pulau Tidung. Anda bisa memancing di pinggir pantai ataupun dengan menyewa kapal. Objek wisata paket Pulau Tidung lainnya yang dapat Anda datangi yaitu dengan berziarah ke makam yang katanya adalah seorang panglima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *