Paket Tour ke Pulau Tidung Sebagai Pilihan Cerdas Liburan Akhir Pekan

Pada saat akhir pekan, biasanya warga Jakarta beramai-ramai liburan dan memilih paket tour ke pulau Tidung serta menginap di tempat wisata tersebut. Ada beberapa kapal fery yang berangkat dari Jakarta menuju pulau Tidung dan beroperasi setiap hari dengan keberangkatan saat pagi dan siang hari. Lokasi keberangkatan, bisa melalui pelabuhan Muara Angke dan pelabuhan Sunda Kelapa tergantung dari biro travel yang diikuti. Perjalanan laut dari Jakarta ke pulau Tidung membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan bisa menikmati pemandangan kawasan laut yang menjadi hilir mudik kapal-kapal besar.

Setelah sampai di pulau Tidung, tentu saja beristirahat di home stay untuk melepas lelah selama dalam perjalanan. Di pulau ini tidak ada hotel dan hanya bisa bermalam di home stay, penginapan atau camping. Harga home stay juga sangat murah dan fasilitasnya berupa sebuah rumah dengan 3 kamar tidur dan ruang tamu serta kamar mandi. Untuk menuju ke lokasi wisata atau pulau Tidung kecil, bisa dijangkau menggunakan sepeda yang di sewakan warga setempat.

Untuk menuju pulau Tidung kecil, para pengunjung harus berjalan kaki menyusuri jembatan cinta yang sangat panjang dan perjalanan sangat mengasyikkan karena melewati laut dangkal sehingga bisa melihat pemandangan indah laut biru beserta terumbu karangnya. Fasilitas paket tour ke pulau Tidung diantaranya peralatan snorkeling dan kapal pengantarnya, diving, banana boat, sakura boat, donat boat dan tour guide. Semua wahana wisata ini bisa dinikmati dalam waktu satu hari dari pagi sampai sore. Sedangkan fasilitas tambahannya adalah kamera dan berkeliling ke hutan mangrove, namun wisata ini diluar harga paket.

Setelah puas bermain di laut, selanjutnya bisa bersantai di atas sakura boat yang di tarik speed boat dan berkeliling di sekitar pantai yang melewati pinggir jembatan cinta sambil menikmati keindahan air laut yang berwarna biru. Semua wahana air paket tour ke pulau Tidung biayanya sangat murah dan termasuk wisata termurah sehingga pengunjung bisa merasa puas menikmati indahnya kawasan di kepulauan Seribu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *