Panorama Pulau Tidung yang Indah

Panorama Pulau Tidung yang indah menarik para wisatawan lokal maupun interlokal untuk berkunjung ke pulau ini. Pulau ini menawarkan pemandangan eksostis pulau tropis. Pulau yang dikelilingi dengan laut jernih dan pasir putih memberikan panorama laut yang kental yang dapat dirasakan para pengunjung. Turis juga dapat memanjakan mata memandang hamparan karang dan binatang laut yang mudah terlihat dari jernihnya air. Vegetasi-vegetasi khas pantai seperti pohon kelapa menambah keakraban suasana dan mempertegas semilir angin pantai.

Pulau ini juga menawarkan panorama bawah laut yang menakjubkan. Snorkeling dan diving adalah hal yang lumrah dilakukan saat berlibur di pulau ini. Ekosistem laut bercirikan hayati tropis dapat dijelajahi lebih lanjut agar dapat melihat dan mengagumi keindahan karang dan binatang-binatang laut yang hidup di dalamnya. Perlengkapan snorkeling dan diving dapat membawa sendiri atau menyewa. Bahkan pengunjung dapat menyewa guide untuk menemani menjelajahi alam bawah laut. Penjelasan menarik dan sejarah tentang Pulau Tidung dan ekosistemnya akan lebih mudah diketahui dan dipelajari dari informasi yang dijelaskan oleh guide atau pemandu.

Panorama Pulau Tidung dapat pula dinikmati dengan bersepeda mengelilingi pulau. Kegiatan ini sangat efektif untuk mempelajari kehidupan masyarakat lokal. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menikmati panorama pulau dari ujung satu ke ujung lain dari pulau. Bahkan dapat berkunjung dari tempat konservasi mangrove ke lokasi lainnya dengan cepat dengan naik sepeda. Sepeda dapat disewa dari penginapan ataupun penduduk setempat.

Panorama Pulau Tidung yang indah hanya dapat dinikmati jika cuaca sedang bersahabat. Waktu berkunjung yang tepat adalah antara bulan April sampai dengan bulan Oktober. Selain bulan itu biasanya tidak baik untuk melakukan penyeberangan dari pelabuhan ke pulau maupun kembali lagi dari pulau ke pelabuhan. Kegiatan snorkeling dan diving juga tidak baik dilakukan. Gelombang yang tinggi juga tidak disarankan untuk berjalan melalui jembatan cinta. Selain itu, hujan yang deras kemungkinan terjadi karena bulan November sampai Maret adalah musim hujan dimana curah hujan di pulau lebih tinggi daripada daratan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *