Tips ke Pulau Tidung Bagi Backpacker

Murah dan hemat adalah kunci berwisata bagi para backpacker. Dengan mengandalkan transportasi umum diharapkan dapat menghemat pengeluaran selama traveling. Akomodasi juga menjadi salah satu pengeluaran yang ditekan bagi para backpacker dalam melakukan traveling. Traveling ke Pulau Tidung merupakan salah satu tujuan favorit para backpacker yang ingin menikmati suasana terpencil, damai dan aroma pantai. Berkunjung ke Pulau Tidung dapat menghabiskan banyak pengeluaran jika para backpacker tidak tahu tips ke Pulau Tidung dengan anggaran yang kecil.

Traveling ke pulau biasanya memerlukan banyak budget karena lokasinya yang terpencil dan aksesibilitas angkutan umum yang terbatas. Para backpacker perlu mengetahui tips ke Pulau Tidung dengan anggaran yang kecil. Transportasi yang paling penting adalah transportasi yang mengangkut menuju pulau. Transportasi yang diperlukan biasanya berupa transportasi kapal. Sebaiknya backpacker memilih muara angke sebagai tempat penyeberangan menuju Pulau Tidung. Ongkos penyeberangan menggunakan kapal dari muara angke lebih murah daripada ongkos penyeberangan melalui pelabuhan di marina ancol. Kapal yang digunakan melalui pelabuhan marina ancol menggunakan speed boat dengan waktu tempuh yang lebih pendek sehingga harga tiket penyeberangan lebih mahal.

Hal lain yang perlu diperhatikan bagi para backpacker yang ingin berkunjung ke Pulau Tidung adalah tentang akomodasi. Sebaiknya memilih akomodasi yang nyaman dengan fasilitas yang mencukupi dan tidak berlebihan. Sebaiknya memilih penginapan yang dikelola oleh penduduk lokal setempat. Biasanya tarif yang ditawarkan lebih murah daripada yang dikelola oleh perusahaan atau pemodal dari daerah lainnya. Hindari untuk menginap di penginapan atau hotel yang memberikan banyak fasilitas seperti lagoon, dan restoran karena tarif yang dikenakan untuk tempat menginapnya tiap harinya juga akan mahal.

Yang tak kalah penting tips ke Pulau Tidung bagi para backpacker adalah soal makanan. Sebelum memesan makanan sebaiknya mengetahui tarif makanan di rumah makan tersebut. Biasanya tarif makanan di rumah makan di pulau mahal-mahal. Sebaiknya memilih rumah makan yang bersih dan sederhana tetapi murah tarifnya. Biasanya rumah makan yang mahal terletak di tengah-tengah lautan dengan menawarkan pemandangan yang dikelilingi lautan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *