Trip Pulau Tidung Sendiri Tidak Kalah Serunya

Banyak cara menikmati liburan di Pulau Tidung. Pulau yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu ini memiliki panorama alam yang mempesona. Tidak mengherankan banyak wisatawan asing maupun mancanegara yang mengunjunginya. Mereka biasa datang sendiri atau bersama rombongan. Kali ini akan dibahas tentang trip Pulau Tidung sendiri. Tentunya tidak kalah seru dengan trip wisata lainya.

Seorang yang memilih trip sendirian biasanya adalah seorang backpacker. Bukannya tidak punya teman, tetapi memang seperti itu caranya menikmati hidup. Dengan melakukan perjalanan sendiri Anda dapat mengatur segala keperluan perjalanan sesuai keinginan. Biaya yang diperlukan juga lebih minim. Pertama pasti Anda perlu mempersiapkan segala keperluan seperti uang, pakaian, peralatan pribadi, dan kesehatan fisik tentunya.

Perjalanan sendiri juga bisa menjadi seru ketika Anda mampu menikmati dengan baik dan mudah berbaur dengan orang lain. Setelah menyebrang menggunakan fery atau speedboat, sampailah Anda di tepi pantai yang indah dengan barisan pepohonan rindang. Pantai yang terkenal disana adalah Saung Perawan dan Saung Cemara Kasih. Pasir putih dan air jernih berwarna kebiruan siap memanjakan mata. Selain itu untuk menikmati keindahan ekosistem pulau ini, Anda dapat melakukan snorkeling atau diving. Ekosistem bawah air yang masih alami menambah keeksotisan Pulau Tidung. Anda bisa berlama-lama disini karena dengan melakukan trip Pulau Tidung sendiri Anda bisa memuaskan diri tanpa khawatir terburu-buru oleh orang lain.

Kini saatnya Anda menyebrang ke Pulau Tidung Kecil melalui Jembatan Cinta. Jembatan ini memiliki bentang sejauh 700 meter. Di Pulau Tidung Kecil Anda akan menemukan tempat konservasi penyu sisik. Ada juga fosil ikan paus sperma yang disimpan di dalam bangunan tengah pulau. Anda dapat berkeliling menggunakan sepeda yang disewakan. Hal lain yang membuat unik pulau kecil ini adalah adanya makam kuno yang berada di tengah pulau.

Trip Pulau Tidung sendiri ternyata tidak kalah menarik dengan trip bersama rombongan. Untuk menghidupkan perjalanan Anda bisa memilih penginapan yang berada dengan perkampungan. Dengan demikian Anda dapat berinteraksi langsung dengan warga lokal. Jadi jangan khawatir liburan Anda akan terasa sepi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *