Wisata Paket Pulau Tidung yang Indah Seperti Pantai Kuta

Setiap hari kapal fery di pelabuhan Muara Angke selalu sibuk melayani warga Jakarta yang akan berwisata ke kepulauan Seribu dan sebagian besar pengunjung memilih paket pulau Tidung. Panorama pulau Tidung memang paling indah diantara pulau-pulau lainnya dan jaraknya juga dekat dengan pelabuhan Jakarta. Untuk perjalanan pulang-pergi, hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Kondisi alam bawah lautnya masih sangat alami dengan beragam terumbu karang dan jenis ikan yang beraneka warna, merupakan daya tarik utama bagi wisatawan. Titik Snorkling dan diving juga tidak jauh dari lokasi pantai dan lautnya tidak terlalu dalam sehingga aman bagi wisatawan. Masih ada lagi wahana wisata lainnya seperti keliling di sekitar pulau Tidung dengan speed boat atau perahu motor. Bagi yang menyukai wahana tantangan, bisa mencoba mengendarai banana boat untuk bertarung dengan ombak di lautan lepas.

Semua wahana tersebut merupakan menu wisata utama paket pulau Tidung yang sudah termasuk dengan fasilitas home stay dan peralatan snorkling dengan kapalnya serta pemandu wisata. Beberapa jasa travel juga menyediakan wisata tambahan, seperti jalan-jalan ke tempat penangkaran penyu dan berkunjung ke pulau Semak Daun. Di sekitar pantai terdapat beberapa gazebo dan tempat duduk di atas pasir putih yang mempesona.

Lokasi tempat wisata pulau Tidung kecil berada di sebelah timur dan para pengunjung harus berjalan kaki melintasi jembatan cinta dengan panjang sekitar 1 km. Dari jembatan ini sudah bisa terlihat semua keindahan pantai dan warna airnya yang biru sangat memanjakan mata. Jembatan cinta memang sangat berkesan dan biasanya para wisatawan menjadikan tempat ini sebagai sarana untuk berfoto bersama.

Selain itu, terdapat tempat mandi dibawahnya dan pengunjung bisa melompat dari atas jembatan untuk menceburkan diri sambil memegang kamera. Letak jembatan cinta berada wahana watersport dan pengunjung yang mengendarai banana boat akan melintas di bawah jembatan untuk berkeliling di sepanjang pantai. Berwisata dengan mengambil paket pulau Tidung selama satu hari memang terasa lelah, tapi tidak akan terasa setelah melihat keindahan alamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *